Selasa, 24 Juni 2014

DEKLARASI PLN BERSIH (ANTI GRATIFIKASI, KORUPSI DAN KOLUSI) DI PLN AREA WATAMPONE





Gawean besar kedua yang harus dilaksanakan oleh tim OPI PLN Area Watampone adalah Deklarasi PLN Bersih. Tugas ini diberikan secara mendadak oleh Pak MAWP, saat beliau sedang cuti, ketika Tim OPI sedang mempersiapkan rapat evaluasi kinerja. Gara-garanya sebelum cuti, Pak MAWP menandatangani Deklarasi PLN Bersih di Kantor Wilayah SulSelRaBar tanggal 12 Juni 2014. 

Untung di Tim OPI ada yang merangkap menjadi Change Agent PLN Bersih. Namanya Mbak Carlita, Kelahiran Surabaya, Bulan Maret Tahun 1987. Carlita Widya Erwanti, nama lengkapnya baru saja melepas masa lajangnya di Surabaya Tanggal 22 Mei 2014, alias pengantin baru. Sebagai Change Agent, seluruh materi dan “Persenjataan” sudah dimiliki oleh Mbak Carlita. Makanya oleh Tim OPI disisipkan acara sosialisasi PLN Bersih di akhir acara rapat evaluasi kinerja, dilanjut dengan penandatanganan komitmen PLN Bersih oleh pejabat struktural dan fungsional selevel di PLN Area Watampone.

PLN Bersih adalah suatu program yang dicanangkan oleh PLN agar anggota perusahaan PLN tidak menerima gratifikasi, terlibat korupsi dan kolusi. Sosialisasi dengan durasi satu jam itu, bertambah seru dengan game “Polisi Numpang Tanya”. Berikut laporan pandangan mata:

Film tentang Gratifikasi dari KPK, salah satu materi sosialisasi PLN Bersih
 

Pak Muh Asis (MR Paria) menandatangani komitmen PLN Bersih
 
Pak Azis Haring (Asman Transaksi Energi) dan Pak Nur Kawali (Asman Pelayanan dan Administrasi) menandatangani Deklarasi anti Gratifikasi, Korupsi dan Kolusi

Tidak cukup hanya dengan menandatangani Deklarasi PLN Bersih, Mbak Carlita mengambil “Sumpah” dan “Janji” para pejabat yang menandatangani deklarasi.
Saat Mbak Carlita Berkata,“PLN Bersih”...... “Yes WE CAN !!!!”, sahut Pak Nur dan Pak Azis


 

“Sanggup Pak??” tanya Mbak Carlita....... “SANGGUP !!!!!!!!!!” jawab Pak Nasrul Ansar (MR Patangkai), Pak Agussalim (MR Tellu Boccoe) tersenyum lebar penuh kebanggaan dan tanggung jawab....

Namanya juga Pak MAWP, yang punya tipikal “Jiwa Anak Muda”, alias suka bikin perintah mendadak. Ditengah acara deklarasi tersebut, tiba-tiba mengintruksikan kepada Tim OPI, agar besok pagi di acara JUMPER diadakan Deklarasi PLN Bersih untuk seluruh peserta JUMPER. Terpaksa Mas Anggih dan Mas Agus Kurniawan dengan sigap mendesign, memesan, dan menalangi uang pembayaran Banner Deklarasi PLN Bersih untuk keesokan harinya.

Untunglah PLN Area Watampone punya Tim OPI yang Sigap, Siap Tempur, dan Siaga 24 Jam. Disela-sela kesibukan dan padatnya agenda JUMPER bisa dilaksanakan Deklarasi PLN Bersih (Anti Gratifikasi, Korupsi, dan Kolusi) untuk peserta JUMPER, Berikut liputannya:
Mbak Carlita, Mas Anggih, dan Mbak Wella memimpin acara Deklarasi PLN Bersih untuk peserta JUMPER
 

Pak Aras (SPV Pelayanan Pelanggan Kantor Area) bersama dengan kloter terakhir menandatangani Deklarasi PLN Bersih



 

Mas Anggih dan Mbak Carlita mengecheck apakah seluruh peserta sudah menandatangani Deklarasi PLN Bersih atau belum


Seluruh peserta Jumper sudah menandatangani deklarasi PLN Bersih




PLN BERSIH ........  YES WE CAN !!!!!!!!!!!

Sanggup ???? .........   SANGGUP !!!!!!!!!!!


















Tidak ada komentar:

Posting Komentar