PLN Area Watampone adalah salah satu unit pelaksana PLN,
yang bertugas melayani kelistrikan di Kabupaten Bone dan Wajo. Kewenangan tugas
unit pelaksana ini dari jaringan tegangan menengah 20 kV sampai dengan
sambungan rumah di pelanggan.
Dalam menangani wilayah kerjanya, didukung dengan 6 sub unit
pelaksana (Rayon) dan 22 Posko (Kantor Pelayanan). Wilayah kerjanya bisa
digambarkan dalam peta sebagai berikut:
Jumlah pelanggan sampai akhir tahun 2013 sebanyak 215.712
Pelanggan. Dengan mayoritas tarif golongan rumah tangga daya 450VA. Tidak heran
dengan jumlah pelanggan sebanyak itu omzet penjualan dalam satu bulan hanya
sekitar 20 Milyar Rupiah, atau rata-rata satu pelanggan hanya mengeluarkan kurang
dari 100ribu rupiah perbulan untuk biaya listriknya. Angka itu menunjukan
potensi ekonomi yang masih sangat besar di kabupaten Bone dan Wajo.
Posisi kantor PLN Area Watampone ada di pinggir kota Watampone
(Ibu kota Kabupaten Bone), tepatnya di Jalan poros Watampone-Sinjai. Alamat
tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman No 10 Watampone (Tepatnya di depan Masjid
Nurul Islam Kelurahan Biru-Lebih kondang dengan sebutan Masjid Biru). “Penampakan”
kantor PLN Area Watampone (dilihat dari Masjid Biru) bisa dilihat sebagai
berikut :
Mantap Mentong PLN Bone!!
BalasHapusPLN Bone mantab coy...
BalasHapustapi pusing bacanya, fontnya terlalu kecil, lebih kecil dari font di kolom coment..
wkwkkwkkk..
tapi mantablah kantornya...
Sudah diperbaharui untuk size frontnya mas Aji, silahkan dibaca lagi :D
BalasHapusKapan itu didirikan ??
BalasHapusMbak Ulfiani: Kepala Cabang pertama di PLN Area Watampone sejak tahun 1977 mbak :)
BalasHapusbisa minta email pln bone? buat keperluan kantor
BalasHapusUntuk email bapak bisa menghubungi kami di pln.watampone@pln.co.id apabila Bapak/Ibu membutuhkan pelayanan PB/PD/PS, pengaduan ataupun keluhan Bapak/Ibu bisa menghubungi kami melalui Contact Center 123 (24 Jam): Telp PSTN 123, HP (kode wilayah)+123, email: pln123@pln.co.id. Terima kasih,
BalasHapusPermisi. Sy warga desa bulu'surua kecamatan bontocani. Didesa saya baru masuk aliran listik PLN. Tapi pada saat kita mengajukan pemasangan listik pd oetugas disana(entah petugas PLN atau pihak lain) mereka mebolak dgn alasan blum ckup 10 orang yg mengajukan. Apakah tindakan seperti ini bisa dibenarkan? Harusnya walaupun 1 orang yg mengajkan tetap harus dapat pelayanan...toh kita juga bersedia membayar biaya registrasi. Kita dimintai bayaran 5 juta/rumah, kita bersedia bayar sejumlah itu namun blum juga dilayani krn menunggu hingga 10 org yg mengajukan. Lah, klo tdk smp 10 org yg butuh, apakah kita ttap akan tanpa listrik selamanya? Mohon info dimana sy harus komplain masalah ini, dinana kantor pelayanan yg membawahi daerah kami. Tks
BalasHapusLampu di area prumnas tibojong tidak terang spertinya ada stavoltnya yg rusak tlong dicek
BalasHapusLampu di area prumnas tibojong tidak terang spertinya ada stavoltnya yg rusak tlong dicek
BalasHapusberapa MW yang dibutuhkan untuk melayani seluruh kab.bone..? mohon iawabannya..
BalasHapusSalam terang salam kenal PLN Area Watampone...kami dari studio nomor satu bandung yg membuat komik edukasi dan sosialisasi kelistrikan si Lintar
BalasHapus